5 tips cara menghemat memori penyimpanan kamu



semakin banyaknya aplikasi dan data yang tersimpan di dalam smartphone lama-kelamaan akan mebuat memori menjadi penuh jika memori sudah penuh, maka kamu tidak bisa menyimpan data lagi. berikut ini adalah 5 tips cara menghemat memori penyimpanan kamu :


1.Menghapus Pesan LamaBiasanya banyak yang sering luput dengan hal ini, bahkan termasuk sahabat yang sudah tau bahwa Android punya fitur menghapus pesan lama. Masuk ke Setelan > Aplikasi > Lainnya > Pesan, dari sana akan tersedia pilihan untuk mengatur batas pesan untuk dihapus. Jadi, jangan lupa diaktifkan, ya!



2. Batasi Kualitas Foto dan VideoBila tidak terlalu penting, sebaiknya batasi saja ukuran foto dan video yang kita ingin ambil. Sebab secara umum, semakin tinggi resolusi foto Anda, semakin banyak memori yang termakan. Begitu juga untuk video, modus seperti HDR dan 4K akan menggunakan lebih banyak memori.

3. Backup Otomatis di CloudNah, ini favorit. Bila sebel menggunakan cara manual ketika backup data, sahabat bisa menggunakan aplikasi IF This Then That (IFTTT) di smartphone kamu. Ini juga bisa menjadi jalan keluar ketika kamu tidak ingin membatasi resolusi kamera, tetapi lebih suka menghapusnya saja sebab sudah tersimpan di cloud.



4. Hapus Cache AplikasiTerkadang Android banyak sekali menyimpan cache di setiap aplikasi yang kita install. Jadi, bersihkan saja Cache dari beberapa aplikasi yang tidak terlalu kita butuhkan. Masuk ke Setelah > Aplikasi > Pilih Aplikasi dan pilih Hapus Cache.

5. Pakai Layanan StreamingIni hanya saran untuk menghemat memorimu. Daripada menyimpan film, musik, video di dalam memori smartphone, lebih baik gunakan layanan streaming. Selain menghemat memori, kita juga mengapresiasi musik yang telah dibuat para musisi dengan tidak mendownloadnya secara bajakan.

Berlangganan Untuk Menerima Update Terbaru:

0 Response to "5 tips cara menghemat memori penyimpanan kamu"

Post a Comment