Habis manis sepah dibuang “si Windows 7”



Habis manis sepah dibuang. Ungkapan tersebut barangkali akan dilontarkan “si Windows 7” bila dirinya bisa bicara. Ya, ‘mentang-mentang’ sudah ada Windows 10, laman Microsoft TechNet justru memberi peringatan bahwa Windows 7 sudah terlalu tua dan telah memasuki fase akhir siklus hidupnya. Pengguna Windows 7 disarankan mulai berpikir untuk beralih ke Windows 10 yang lebih update.
Microsoft di kabarkan akan menutup layanan windows 7 pada tahun 2020 mendatang. 
Pihak Microsoft juga mengatakan bahwa OS Windows 7 sudah terlalu tua dan sudah di masuki Malware. 
ini merupakan strategi dari Microsoft untuk menambah pengguna Windows 10


Walaupun begitu, pastinya pengguna setia Operating System (OS) terpopuler di dunia ini akan tetap sedih. Bagaimana tidak? Pertama kali rilis pada Oktober 2009, OS ini telah 7 tahun berkuasa memimpin pangsa pasar OS (bahkan mengalahkan saudaranya Windows 8/8.1 yang hanya 4 tahun bertahan).

Jadi, apa alasan Microsoft harus membuat Windows 7 “pensiun” beberapa waktu ke depan?
Sebuah pernyataan mencengangkan keluar dari Microsoft. Windows 7, OS yang melambungkan nama Microsoft kini diklaim berbahaya, sebab rentan terkena malware dan serangan cyber.
Dengan pendapat para pakar Microsoft dari Jerman tersebut, Microsoft justru terlihat seakan-akan menakut-nakuti dan memaksa pengguna Windows 7 untuk beralih ke Windows 10. Padahal hingga kini, Windows 7 masih menjadi OS paling banyak digunakan di komputer seluruh dunia.


Kita tunggu tanggapan dari netizen terkait Pensiunnya Windows 7. Tapi yang pasti, sebenarnya Windows 7 masih punya waktu dukungan perpanjangan dari Microsoft sampai 2020 seperti dilansir support.microsoft.com lewat gambar di atas.

Berlangganan Untuk Menerima Update Terbaru:

2 Responses to "Habis manis sepah dibuang “si Windows 7”"

  1. :-s

    Sumber: https://infogabut.blogspot.co.id/2017/02/habis-manis-sepah-dibuang.html?m=1
    Konten adalah milik dan hak cipta infogabut.blogspot.co.id

    ReplyDelete
  2. Walah kasian juga ya si Jendela 7... Jangan dibuang dong.. :>)

    ReplyDelete