Rekayasa Perangkat Lunak 2

Rekayasa Perangka­t lunak  atau biasa yang di sebut Software Engineering adalah ilmu yang mempelajari tentang tata cara membuat Perangkat Lunak  dari langkah di mulai nya analisa kebutuhan pengguna terlebih dahulu, lalu menentukan spesifikasi dari kebutuhan User, Pengkodean Script, Desain, dan tahap terakhir adalah pengujian sampai pemeliharaan suatu sistem yang telah dibuat.

 

Tujuan dari adanya rekayasa perangkat lunak adalah untuk memudahkan pembuatan dari perangkat lunak tersebut maupun dari pemeliharaan nya, seperti:

- menentukan hal-hal apa saja yang di butuhkan oleh user adalah agar perangkat lunak tersebut dapat optimal di pakai.
- meminimalisir pengeluaran dalam membuat perangkat lunak tersebut
- meminimalisir kesalahan dalam membuat perangkat lunak tersebut
- mebuat desain yang paling efisien dalam membuat Perangkat lunak sesuai dengan kinerja atau efeksifitas dari perangkat lunak tersebut
- membuat perangkat lunak agar dapat bekerja di platform manapun
- agar biaya proses perawatan dan pemeliharaan nya rendah
Prosedur-Prosedur (Procedures)
Prosedur merupakan penggabungan antara metode dengan alat bantu. Prosedur mendefinisikan urutan (sequence) metode yang akan digunakan oleh seorang engineer.




Ada 5 (lima) sifat kunci RPL yang berkualitas baik :
1. Perangkat Lunak harus terpelihara dalam jangka waktu yang panjang
2. Perangkat Lunak harus terpercaya
3. Perangkat Lunak harus efektif & efisien
4. Perangkat Lunak harus memberikan kemudahan
5. Perangkat Lunak harus mempunyai keamanan

Berlangganan Untuk Menerima Update Terbaru:

1 Response to "Rekayasa Perangkat Lunak 2"