SD Card yang diklaim sebagai kartu memori paling cepat di dunia saat ini

Inovasi baru di bidang teknologi memang tidak ada habisnya. Baru-baru ini, Sony memperkenalkan sebuah SD Card yang diklaim sebagai kartu memori paling cepat di dunia saat ini.
Bernama SF-G Series UHS-II, kartu memori ini akan memiliki kecepatan baca (read) hingga 300MB/s dan tulis (write) 299MB/s. Apa saja keunggulan dari kartu memori ini?

Bukan tanpa alasan Sony mengeluarkan kartu memori dengan kecepata tinggi tersebut. Sony ingin meningkatkan pengalaman fotografer dan videografer profesional dalam menciptakan sebuah karya.
Dengan kecepatan baca dan tulis hingga 300MB/s tentu pengambilan gambar secara RAW dan perekaman video 4K tidak akan berjalan lebih mulus dari sebelumnya. Apalagi saat ini sudah tersedia beragam kamera DSLR atau Mirrorless yang mendukung perekaman video 4K.

Selain baca tulis yang cepat, kartu memori Sony ini juga memiliki fitur tahan terhadap air (waterproof) sehingga data-data yang ada di dalam kartu tetap aman meski kartu memorinya basah.
Ada juga fitur File Rescue Software yang berfungsi untuk mengembalikan foto atau video, termasuk gambar RAM dan video format 4K XAVC-S yang terhapus atau rusak. Software ini bisa di-download gratis di situs resmi Sony.

Terdapat tiga varian berbeda dari SD Card SF-G Series, yaitu 32GB, 64GB dan 128GB. Belum diketahui berapa harga dari ketiga kartu memori tercepat di dunia tersebut. Namun yang pasti ketiganya akan mulai dijual pada musim semi 2017 nanti.

Berlangganan Untuk Menerima Update Terbaru:

0 Response to "SD Card yang diklaim sebagai kartu memori paling cepat di dunia saat ini"

Post a Comment