Bahayanya tak Pakai Baterai Saat Laptop sedang dinyalakan



tidak memakai batery saat menyalakan laptop sudah menjadi hal yang banyak di lakukan kebanyakan orang dan orang lain beranggapan kalo menyalakan laptop tanpa batery dapat memperpanjang masa pakai batery(tidak ngedrop).
padahal banyak resiko yang di akibatkan dari tidak menggunakan batery saat laptop kalian di nyalakan, apakah kalian tau resiko-resiko apa saja yang akan terjadi !?? mari kita simak ulasan yang saya buat di bawah ini..

1. Komponen Hardware seperti Motherboard adalah bagian yang paling beresiko rusak kalau kalian sering mencopot batery Laptop saat sedang di gunakan.




Motherboard adalah komponen hardware yang paling beresiko tinggi terserang bahaya kalau kebiasaan kalian yang menyalakan laptop dengan mencopot batery nya tidak segera di hentikan.

soalnya setiap kalain mencoot batery laptop saat sedang di nyalakan maka tegangan arus listriknya langsung di terima olah si Motherboard tanpa ada penaan arus listrik yang belum tentu stabil dan tidak ada penyusuaian arus listrik yang masuk ke motherboard.



tegangan arus listrik yang di terima si motherbard langsung tanpa ada penyesuaian daya yang dapat di terima si motherboard. sehingga, kalau sering di teruskan maka bukan tidak mungkin laptop kalian bisa jadi cepat rusak dan bisa saja menyebabkan  konsleting yang berdampak pada mati totalnya laptop kalian.

2. Menggunakan laptop tanpa batery juga berbahaya apabila kalian menggunakan Kabel Adaptor Palsu



perlu kamu ketahui menyalakan laptop dengan adaptor asli merupakan suatu hal yang sangat penting karena adaptor akan menyaring arus listrik yang akan di terima si laptop.
nahhh ketika kalian menggunakan adaptor atau gak sesuai dengan spesifikasinya(ditambah dengan kalian melepaskan batery laptop pada saat laptop kalian sedang di nyalakan) maka hal ini bisa akan merusak komponen hardware kalian.






Arus listrik yang di terima adaptor akan tidak seimbang/tidak stabil karena adaptornya palsu di tambah kalian tidak memakai batery pada saat menyalakan laptop itu akan menyerang kestabilan komponen hardware. Akibatnya, usia batery kalian jadi lebih pendek atau motherboardnya rentan usang alias cepat rusak.

3. Menggunakan laptop tanpa batery itu lebih bahaya saat mati lampu



Soalnya, otomatis laptop langsung mati tanpa melalui proses shutdown, laptop kalian tiba-tiba mati dan tidak berfungsi lagi.

kalau hal ini sering terjadi bukan tidak mungkin komponen hardware laptop kalian jadi cepat rusak salah satu komponen hardware yang cepat rusak salah satunya yaitu harddisk dan juga RAM


Hal ini pernah terjadi pada teman saya yang terlalu asik memaikan game PES di laptop nya ketika listrik pada/jeglek teman saya lupa untuk mencabut charger yang masih terhubung pada laptopnya sehingga dia langsung menyalakan sekringnya tanpa mencabut terlebih dahulu charger yang masih terpasang di laptopnya.. setelah dia nyalakan sekringnya, laptopnya langsung mati total ketika dia ketempat service laptop, tukang service nya memberitahukan kepada teman saya kalau laptopnya mengalami kerusakan di bagian motherboard nya..

Maka dari itu usahakan untuk selalu menggunakan batery saat laptop kalian sedang di nyalakan..  jangan sampai kalian mengalami yang teman saya sudah alami


lebih baik menjaga dan menghemat apa yang sudah kalian miliki ketimbang harus membeli yang baru karna rusak :))

Berlangganan Untuk Menerima Update Terbaru:

1 Response to "Bahayanya tak Pakai Baterai Saat Laptop sedang dinyalakan"